Sunday 17 March 2013

Kung Fu Tradisional China


 

 1.Mian Quan

Mian Quan (secara harfiah "Cotton Fist") adalah Cina utara seni bela diri gaya yang kemungkinan besar berasal dari provinsi Hebei . Tidak ada catatan yang diberikan pasti dari pencipta atau asal gaya. Atau mendapatkan ketenaran ketika berpraktik di Olimpiade 1936 di Berlin, Jerman sebagai salah satu peristiwa utama. Teori untuk gaya ini adalah bahwa pertahanan menjadi pelanggaran dan kelembutan berubah menjadi kekerasan, dan serangan praktisi selalu mengikuti setelah lawan. Serangan lembut menang untuk praktisi dan membuat lawan untuk array, lebih keras lebih dominan dari gerakan.
Gaya ini mudah digunakan karena tidak membutuhkan gerakan canggih seperti bergulat , karena itu hanya menggunakan pukulan dan tendangan. Mian Quan membutuhkan postur seimbang, dengan mayoritas santai tubuh dan rentang serangan jarak pendek.

 

 

2.Bafaquan

Ba Fa, atau Delapan Metode, adalah seni bela diri Cina yang dikembangkan oleh De Li Mao (李德茂) selama dinasti Qing . Ia menggabungkan teknik-teknik Fanziquan (翻子), Paochui (炮捶), Tantui (弹腿), Tongbeiquan (劈挂) dan Xingyiquan (形意) menjadi gaya baru berdasarkan teori delapan metode (八法).  . Delapan metode adalah: perangkap luar, perangkap dalam dan menusuk, film, dukungan, kocok, memotong dan reel. ('拦,拿,扎,崩,托,抖,劈,缠') Gaya ini mencakup baik bentuk tunggal, pelatihan sepasang  , serta senjata pelatihan seperti tombak, pedang dan pedang. Delapan Metode Tombak Besar (Da Qiang, 大 枪), juga dikenal sebagai Kutub Besar, adalah khusus dari gaya ini. Teknik ini pertama kali muncul pada tahun 1906, tepat sebelum Revolusi 1911. Ini menggabungkan metode tombak Yue-keluarga (岳家 枪), Pear-bunga Tombak (梨花 枪) dan Liuhe Tombak (六合 枪) dengan prinsip dari delapan metode. Hal ini juga desain untuk bekerja pada kaki atau di punggung kuda.
Ba Fa Quan adalah populer di daerah seperti Shanxi (山西), Datong (大同), Mongolia ( Nei Menggu内蒙古) dan Yuencheng City.
  

3.Mizongyi 

Mízōngyì ( Cina : 迷踪艺; harfiah "Lost Keterampilan Track"), atau hanya Mízōng, adalah gaya seni bela diri Cina didasarkan pada tipu daya dan mobilitas. Mizong juga dikenal sebagai Mízōngquán ( Cina : 迷踪拳; harfiah "Lost Fist Track" atau kadang-kadang "labirin Tinju" menekankan sifat menipu seni) dan Yanqingquan dan ada banyak sub-cabang dari gaya ini.
Mizong Lohan ( Cina : 迷踪罗汉; pinyin : mízōng Luohan; Kanton Yale : maih jung loh Sayang, secara harfiah berarti "Lost Jalur Arhat ") adalah kombinasi dari dua gaya: Mízōngquán dan Luóhànquán. Melalui Luóhànquán, silsilah dapat ditelusuri kembali ke kuil Shaolin selama masa Dinasti Tang (618-907).
Sebagai eksternal Cina utara gaya, Mizong milik " Panjang Fist keluarga "seni bela diri meskipun dalam beberapa Mizong tradisi dianggap sebagai seni internal, diciptakan oleh Yue Fei , dan diajarkan sebagai sistem pendahulu untuk Hsing saya ch'uan .

4.Ng Ga Kuen 

Ng Ga Kuen, juga dikenal sebagai Lima Keluarga / Lima Hewan Kung Fu atau Lima Fist Keluarga (五家拳) adalah Seni tradisional utama Bela Diri Selatan Cina yang menelusuri asal-usulnya ke Kuil Shaolin Cina.
Ng Ga Kuen kurang lebih artinya "Lima Tinju Keluarga / Fist". Sesuai namanya, itu adalah khas dalam hal itu menyatukan teknik lima gaya keluarga yang berbeda: Choy Gar, Li Gar, Mok Gar, Fut Gar dan Hung Gar, mengambil yang terbaik dari masing-masing gaya untuk membuat sistem yang sangat lengkap. Hal ini juga mencakup teknik dan bentuk dari 5 hewan legendaris Shaolin, Macan, Naga, Leopard, Ular dan Crane.  

 

5.Mok Gar

Mok Gar (莫家) adalah salah satu dari lima gaya keluarga besar of Southern seni bela diri Cina . Ini dikembangkan oleh seorang biarawan Shaolin Monk bernama Mo Shi Ta sebagai milik pusaka Fist Shaolin Selatan di Guangdong provinsi di Cina .
Atau mendapatkan ketenaran tiga generasi kemudian, pada Dinasti Qing, dengan Mok Kiu Gin / Mo Chiu Qing (莫 清 矫, juga dikenal sebagai Mok Sau Cheung / Mo Ta Chang) yang belajar diperkirakan berasal dari kicker terkenal, Choy Kao Yee. Reputasi Mok adalah begitu tinggi setelah mengalahkan petinju lain yang gaya, sebelumnya dikenal sebagai Southern Shaolin Quan, diubah namanya untuk keluarga Mok (Mok Gar). Generasi yang berbeda melalui Guangdong membual master seperti Mo Lin Ying, Mo Kelima Brother dan Mo Ta Fen.
The Hung Gar garis keturunan dari Wong Fei Hung memiliki pengaruh Mok Gar dari istri keempatnya Mok Kwai-lan , yang setelah kematian Wong Fei Hung mengelola klinik medis dan sekolah sampai kematiannya tahun kemudian.
Saat ini ada dikatakan ada dua cabang Mok. Yang pertama adalah garis keturunan langsung dari Mok Qing Chiu dan jejak lainnya untuk mak Shing Mo

0 comments:

Post a Comment